Polisi Sahabat Anak menyapa TK PKK 26 dan TK PKK 31 Argodadi

08 Agustus 2018 11:02:39 WIB

KabArgodadi. Rabu (08/08/18) jam 08.00 WIB Ditlantas Polda DIY melaksanakan giat PSA (Polisi Sahabat Anak) pada siswa-siswi TK PKK 26 dan TK PKK 31 Argodadi di halaman Desa Argodadi dengan jumlah peserta kurang lebih 70 siswa. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

 

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 oleh pihak kepolisian. Polisi meyampaikan kepada anak anak yaitu pengenalan rambu rambu lalu lintas, menjelaskan funsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, pelopor keselamatan berlalu lintas dan bermain di Bus Cendekia belajar tentang lalulintas dengan peralatan Laptop untuk menambah wawasan pengetahuan si anak. Selain itu, PSA ini bertujuan agar kelak anak tidak phobia terhadap polisi dan dapat berperilaku disiplin serta mematuhi lalu lintas.

Anak-anak pun tidak takut terhadap penyampaian polisi karena disesuaikan dengan dunia mereka. Polisi menyampaikan dengan gerak dan lagu, anak-anak pun merasa riang dan enjoy. Selain itu siswa yang berani menjawab pertanyaan maupun instruksi dari polisi mendapatkan hadiah dari polisi. Mel

Komentar atas Polisi Sahabat Anak menyapa TK PKK 26 dan TK PKK 31 Argodadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APBDes Argodadi Tahun 2020

Lagu Desa Argodadi

music mars karang taruna

music mars pkk

musik indonesia raya

musik desaku yang ku cinta

Lokasi Argodadi

tampilkan dalam peta lebih besar