Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya

11 Agustus 2018 20:49:01 WIB

KabArgodadi. Di era digital ini masyarakat Desa Argodadi masih sangat antusias terhadap kesenian yang digelar oleh Pemerintah Desa dalam acara “Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya”, Sabtu (11/08/18) mulai pukul 19.30-02.00 di Sanggrahan Rumah Budaya Desa Argodadi. Hal itu terbukti, ketika pertunjukan   empat kesenian yakni Kadhisiswa, Gejok Lesung, Jatilan dan Kethoprak masyarakat berkerumun mengitari panggung, di belakang tamu undangan. Tamu undangan yang hadir yakni seluruh Pamong Desa Argodadi, Camat Sedayu, Kapolsek, Kepala Dinas Pariwisata.

Dalam sambutan ketua panita Semidi Martha, menyampaikan bahwa gelar potensi rintisan desa budaya ini bertujuan sebagai ajang promosi budaya melalui kesenian sekaligus mengangkat potensi kesenian maupun potensi lainnya yang ada di Desa Argodadi nantinya jika Desa Argodadi menjadi Desa Budaya, dan melestarikan kebudayaan yang ada di Desa Argodadi, karena sebelum menjadi Desa Budaya harus dirintis terlebih dahulu, tambahnya. Beliau juga mempromosikan empat kesenian Kadhisiswa Sungapan Dukuh, Gejok Lesung Sungapan, Jatilan Bakal dan Kethoprak Bayu Aji Argodadi  yang dipertunjukan dengan tembang.

Prayitno, lurah Desa Argodadi dalam sambutannya juga menambahkan bahwa Argodadi memiliki 54 macam kesenian dari 32 kesenian. Beliau juga berharap semoga Desa Argodadi semakin berkembang dan maju dengan adanya desa budaya. Mel

Komentar atas Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APBDes Argodadi Tahun 2020

Lagu Desa Argodadi

music mars karang taruna

music mars pkk

musik indonesia raya

musik desaku yang ku cinta

Lokasi Argodadi

tampilkan dalam peta lebih besar