Musyawarah Desa (Musdes) Verifikasi dan Validasi Data Gakin Desa Parangtritis

Administrator 17 Januari 2019 11:54:49 WIB

Parangtritis (17/1) - Kamis, tanggal 17 Januari 2019 Pemerintah Desa Parangtritis mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk Verifikasi dan Validasi Data Gakin Desa Parangtritis. Peserta Musdes adalah seluruh kepala dukuh dan kader-kader Desa Parangtritis. Adapun sususan acara Musdes :

1). Pembukaan

2). Sambutan

3). Inti Acara

4). Lain-lain

5). Penutup

Pembawa acara Musdes adalah Bapak Agus dari Kecamatan Kretek. Sambutan pertama oleh Bapak Topo selaku Lurah Desa Parangtritis dan sambutan kedua oleh Bapak Muji Sungkana, SE. Musdes dibuka secara resmi oleh Bapak Muji Sungkana, SE pada pukul 10.00 WIB.

Musdes dipimpin oleh Bapak Firdaus dari Kecamatan Kretek. Kepala dukuh dan kader diharapkan jeli dalam mendata warganya yang benar-benar tidak mampu. Apabila "nama" peserta BDT (Basis Data Terpadu) dihapus/dicoret karena terindikasi MAMPU, maka hak-haknya juga akan hilang (PKH, Raskin, KIS, dll.). Pola pikirnya adalah "Lebih baik memasukkan nama yang seharusnya memang membutuhkan (tidak mampu) dan mencoret nama yang sudah mampu tapi terindikasi sakit", ujar Bapak Firdaus.

Bapak Lurah Desa Parangtritis mewanti-wanti agar daftar usulan peserta BDT segera dikumpulkan sebelum tanggal 20 Januari 2019.

Komentar atas Musyawarah Desa (Musdes) Verifikasi dan Validasi Data Gakin Desa Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License