Senam Prolanis di Pedukuhan Bungkus

Administrator 29 Januari 2019 09:22:24 WIB

Parangtritis (29/1) - Baru-baru ini, kegiatan senam banyak digemari oleh ibu-ibu muda. Pedukuhan Bungkus sudah rutin mengadakan senam setiap hari Senin pagi pukul 08.00 WIB. Baik senam aerobik maupun senam prolanis tetap banyak peminatnya. Hari Senin tanggal 28 Januari 2019 kemarin, diadakan senam prolanis di halaman rumah Bapak Suryono. Senam Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) bertujuan untuk mendorong peserta penyandang penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup optimal. Beberapa ibu yang mengikuti kegiatan senam ini adalah penderita penyakit diabetes melitus (DM) ataupun hipertensi. Namun juga banyak peserta yang tidak menderita penyakit apapun ikut pula meramaikan kegiatan senam ini. "Agar tambah sehat dan lebih bersemangat"', ucap Ibu Nur salah satu peserta senam pagi itu.

Kegiatan ini didukung oleh Kepala Dukuh dan RT di Dusun Bungkus. Peserta senam bukan hanya ibu-ibu dari dusun Bungkus akan tetapi banyak pula ibu-ibu dari pedukuhan lain seperti Depok, Samiran, Sono, Kretek, dll. Sebagai instruktur senam adalah Mia, yang akrab disapa sengan sapaan''Mbak Mia'. Senam yang memakan waktu kurang lebih satu setengah jam ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk menjalin kerukunan warga dusun Bungkus pada khusunya dan warga Desa Parangtritis pada umumnya.

Komentar atas Senam Prolanis di Pedukuhan Bungkus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License