Pertemuan Rutin TP PKK Desa Parangtritis

Administrator 29 Januari 2019 11:57:46 WIB

Parangtritis (29/1) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Parangtritis mengadakan Pertemuan Rutin TP PKK, PPKBD, Sub PPKBD Desa Parangtritis pada hari Selasa tanggal 29 Januari 2019 di Gedung Pertemuan Balai Desa Parangtritis. Sebagai panitia penyelenggara bulan Januari adalah PKK Pedukuhan Kretek. Adapun susunan acaranya adalah sebagai berikut :

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars PKK dan Mars KB
  3. Laporan Ketua PKK Desa Parangtritis
  4. Tanggapan oleh Ketua PLKB Kecamatan Kretek dan Petugas Puskesmas Kretek
  5. Lain-lain
  6. Penutup

Sebagai pembawa acara adalah Ibu Suharni. Acara dimulai pada pukul 10.15 WIB. Setelah membaca doa untuk membuka acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars PKK dan Mars KB.

Laporan Ketua PKK Desa diwakili oleh Ibu Siti Istiningsih, ST kemudian ditanggapi oleh Ibu Belo selaku ketua PLKB Kecamatan Kretek. Beliau meminta agar TP PKK membuat program kerja untuk tahun 2019 ini dan akan menindaklanjuti adanya Kampung KB di Pedukuhan Mancingan. Pembinaan Kampung KB akan dilakukan di setiap pedukuhan. "Laporan bulanan saya harap dikumpulkan di PLKB paling lambat tanggal 5 setiap bulannya" tambah ibu berkaca mata ini.

Petugas dari Puskesmas Kretek diwakili oleh Ibu Hestin. Beliau mengungkapkan bahwa kematian Ibu di Kabupaten Bantul pada Tahun 2018 adalah 16 orang, 3 diantaranya dikarenakan TBC yang tidak terdeteksi ketika hamil. "Kematian ibu terbanyak adalah ketika masa nifas" ungkap Ibu Hestin. "Berdasarkan data kami, Ibu hamil yang beresiko di Desa Parangtritis ada 15 orang" tambah ibu Hestin. Ibu-ibu dihimbau agar lebih memperhatikan ibu hamil yang beresiko diantaranya dengan ciri-ciri memiliki tekanan darah tinggi, hamil di usia lebih dari 35 tahun dan kurang dari 26 tahun, memiliki riwayat penyakit seperti asma, DM, dll. Dengan demikian diharapkan kematian ibu di Kabupaten Bantul khususnya Desa Parangtritis dapat menurun.

Ibu Asrini melaporkan kas keuangan PKK Desa Parangtritis sebelum acara pertemuan tersebut berakhir pada pukul 11.15 WIB.

Komentar atas Pertemuan Rutin TP PKK Desa Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License