Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Desa

Administrator 29 Januari 2019 14:14:58 WIB

Parangtritis (29/1) -Pemerintah dan dunia usaha sangat membutuhkan informasi unit pelayanan instansi pemerintah secara rutin. Untuk itu, pemerintah berupaya menyajikan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) secara rutin, yang diharapkan mampu memberikan gambaran mengenai kualitas pelayanan di Instansi Pemerintah kepada masyarakat. Indeks tersebut diperoleh berdasarkan pendapat masyarakat yang dikumpulkan melalui urvei kepuasan masyarakat terhadap Unit Pelayanan Publik.

Survei ini bertujuan untuk memperoleh gambaran secara obyektif mengenai kepuasan masyarakat terhadap pelyanan publik dalam hal ini adalah Pemerintah Desa Parangtritis. Survei ini menanyakan pendapat masyarakat mengenai pengalaman dalam memperoleh pelayanan instansi pemerintah atas penyelenggaraan pelayanan.

Survei berupa lembar kuesioner yang berisi pertanyaan berupa pilihan ganda. Pertanyaan sengaja dirancang sesederhana mungkin agar tidak menyita waktu masyarakat yang sangat berharga. Pendapat masyarakat akan sangat membantu keberhasilan survei ini sebagai dasar penyusunan indeks kepuasan masyarakat dalam upaya peningkatan mutu pelayanan instansi Pemerintah Desa Parangtritis kepada masyarakat.

Komentar atas Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License