Pemantauan Penyebarluasan Informasi Bencana Alam

Administrator 06 Februari 2019 11:51:47 WIB

Parangtritis (6/2) - Pemantauan Penyebarluasan Informasi Bencana Alam yang dilaksanakan pada hari ini Rabu, 4 Februari 2019 dihadiri oleh perwakilan Linmas se Kecamatan Kretek. Dari Pemerintah Desa Parangtritis diwakili oleh Bapak Isdi Sutarto dan Bapak Nanang Andarwanto selaku Staf Desa.

Acara yang bertempat di Pendopo Kecamatan Kretek ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebagai narasumber adalah Bapak Nurgiyanto dari Polsek Kretek dan Bapak Eko Miyantoro selaku Kasi Trantip Kecamatan Kretek.

Sosialisasi adanya bencana baik alam maupun isu publik yang meresahkan diantaranya : 1) Adanya Klithih yang menimbulkan keresahan; 2) Isu yang menyebabkan konflik (misal : agama, dll).

Bapak Nurgiyanto mengusulkan adanya penanganan bencana alam dengan regu yang ditentukan dalam bentuk organisasi desa atau terorganisir dengan baik. Serta mengadakan pelatihan trantib/ linmas, bisa dilatih oleh Babinsa atau Bhabinkamtibmas dengan menganggarkan pada APBDes. Beliau juga menambahkan untuk pengadaan Kartu Anggota Linmas dan biaya operasional linmas serta anggaran kecelakaan dan piagam penghargaan kepada linmas (dalam hal pengabdian).

Berikut saran dari Bapak Eko Miyantoro :

  1. Adakan koordinasi dari linmas masing-masing wilayah secara berkelanjutan;
  2. Peran serta linmas dalam upaya peningkatan/ perwujudan keamanan baik pada pelaksanaan ketertiban maupun keikutsertaan dalam keamanan dan ketertiban lingkup sosial;
  3. Bekerja sama dengan FPRB dan BPBD setempat maupun Babinsa/ Bhabinkamtibmas atau yang lainnya.

Acara berakhir pada pukul 11.00 WIB.

 

Komentar atas Pemantauan Penyebarluasan Informasi Bencana Alam

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License