Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Administrator 08 Februari 2019 10:24:18 WIB

Parangtritis (8/2) - Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) kali ini, Jumát 8 Februari 2019 bertempat di Pedukuhan Mancingan. PSN dimulai pukul 08.30 WIB oleh kader-kader PSN, Kepala Dukuh Mancingan Bapak Handri Sarwoko SE, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan tim kesehatan, serta dari kecamatan Kretek. Dari Pemerintah Desa Parangtritis turut berpartisipasi Bapak Wiratmanto dan Bapak Sarjuno. Jumlah keseluruhan dalam tim adalah 15 orang.

Sebagai sampel adalah 22 rumah warga Mancingan di RT 4, dengan hasil ada 9 rumah yang positif. Sehingga diperoleh Presentase Angka Bebas Jentik (ABJ) adalah 59%. Hasil tersebut masih jauh dari yang diharapkan (ABJ ideal 95%). Hal tersebut membuktikan bahwa kurangnya kesadaran masyarakat, khususnya Pedukuhan Mancingan RT 4 akan pentingnya kesehatan.

Giat PSN selesai pada pukul 09.45 WIB.

 

Komentar atas Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License