Rakor Pengelolaan Posyandu Balita dan Lansia

Administrator 19 Februari 2019 13:42:32 WIB

Parangtritis (19/2) - Desa Parangtritis mengadakan Rapat dan Koordinasi Posyandu Balita dan Lansia di Gedung Pertemuan Balai Desa Parangtritis pada hari ini Selasa, 19 Februari 2019. Dalam acara ini mengundang Ibu-ibu kader kesehatan se Desa Parangtritis. Acara dimulai pukul 10.00 WIB. Sebagai pembawa acara adalah Ibu Ristini Asih.

Setelah acara dibuka dengan doa, dilanjutkan dengan sambutan Bapak Wiratmanto selaku Kasi Pelayanan Desa Parangtritis. Beliau mengatakan bahwa Desa Parangtritis akan mengikuti Lomba Desa (bidang kesehatan) di Kecamatan. Petugas dari puskesmas akan melakukan pendataan kesehatan individu untuk mengetahui peta derajat kesehatan di masyarakat.

Desa yang bagus itu memiliki BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). Karena dengan BUMDes yang baik akan bisa menambah PAD (Pendapatan Asli Desa) dan SILTAP (Penghasilan Tetap), selain itu juga dapat mengentaskan kemiskinan di desa tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutan, beliau menambahkan bahwa Tahun 2019 ini diharapkan Bantul Bersih Sampah.

Rakor dipimpin oleh Bapak Sarjuno Staf Pelayanan Desa Parangtritis. Beliau melaporkan data-data jumlah balita, peserta posyandu lansia, dan PAUD. Diantaranya :

1). Jumlah total balita sebanyak 434 anak.

2). Jumlah lansia 661 orang.

3). Jumlah anak PAUD adalah 160 anak.

4). Kader jumantik diminta melakukan kegiatan PSN seminggu sekali. Akan diberikan bantuan barang berupa senter.

Acara yang dihadiri lebih dari 40 orang ini selesai pada pukul 11.30 WIB dan ditutup dengan doa.

Komentar atas Rakor Pengelolaan Posyandu Balita dan Lansia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License