Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2019

Administrator 12 Juni 2019 12:50:16 WIB

Parangtritis (12/6) - Rabu, 12 Juni 2019 Perpustakaan Desa Parangtritis "Puspa Mekar" mengikuti Lompa Perpustakaan Desa Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2019 yang bertempat di Perpustakaan Desa "Puspa Mekar" di Grogol VII, Parangtritis. Kegiatan dimulai dengan doa pada pukul 09.00 WIB.

Dilanjutkan sambutan Carik Desa, Bapak Wursidi yang menceriterakan awal mula pembangunan "Puspa Mekar"dan perkembangannya. Sejak tahun 1987 didirikan "Puspa Mekar" terus berkembang. Pada tahun 1995 meraih juara umum lomba perpustakaan tingkat provinsi. Semenjak saat itu, banyak desa yang melakukan studi banding dan berkunjung ke perpustakaan "Puspa Mekar".

Prakata dari tim juri diwakili oleh Ibu Retno Wulandari, SH. Sesuai hasil rapat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul, diputuskan bahwa loba perpustakaan diadakan tanggal 11-13 Juni 2019. Tim juri yang turut dalam kunjungan penilai 5 orang : Retno Wulandari, SH., Suyatno, AMd., Fitri Widiastuti AMd., Ariyanto AMd., Sri Zazuliati SIP. Aspek yang dinilai dalam lomba diantaranya mencakup tetntang promosi kerja sama perpustakaan, tenaga kerja, pelayanan dan anggaran, gedung, ruang, perabot dan perlengkapan perpustakaan. Setelah dilakukan penilaian, nantinya akan diambil 2 perpustakaan yang akan dikirim ke Lomba Perpustakaan tingkat Provinsi Yogyakarta.

Setelah semua juri melakukan penilaian, acara lain-lain diisi dengan kesan pesan lomba. Secara keseluruhan sudah baik, perlu ditingkatkanb untuk pengelolaan administrasi. Acara selesai pukul 11.00 WIB.

Komentar atas Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License