Parenting Sekaligus Posyandu di Grogol VII

Administrator 03 September 2019 14:18:23 WIB

Parangtritis (3/9) - Sambil menyelam minum air, begitulah yang dilakukan Ibu Rumiyati bersama kader-kader yang lain di Dusun Grogol VII. Faktanya, hari ini Selasa 3 September 2019 mereka melakukan kegiatan parenting melalui Satuan Paud Sejenis sekaligus kegiatan posyandu. Tak hanya kadernya yang senang, orang tua si balita pun tak kalah senangnya karena dalam satu kesempatan mendapat 2 keuntungan.

Kegiatan paud hari ini diisi dengan bernyanyi dan bercerita. Anak-anak nampak gembira bernyanyi-nyanyi sambil bertepuk tangan dengan dipandu ibu guru. Setelah dirasa cukup, dilanjutkan dengan kegiatan posyandu. Dengan bergiliran dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar lengan dan lingkar kepala. Setelah melaporkan hasilnya ke kader pencatat kemudian diisikan di buku KIA. PMT diberikan dengan makan bersama.

Kegiatan yang berakhir pukul 11.00 WIB ini mendapat kunjungan dari Ibu Belo, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Parangtritis Ibu Ristini Asih.

 

Komentar atas Parenting Sekaligus Posyandu di Grogol VII

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License