Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Dusun Grogol X

Administrator 11 Oktober 2019 10:32:31 WIB

Parangtritis (11/10) - Hari ini, Jum'at tanggal 11 Oktober 2019 Kelurahan Desa Parangtritis melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). PSN merupakan program pemerintah untuk menekan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Program PSN dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun. PSN dilakukan dengan cara 3M Plus yaitu 1) Menguras, adalah membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air dan lain-lain 2) Menutup, yaitu menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air seperti "padasan", gentong, ember dan lain sebagainya; dan 3) Mengubur semua barang-barang bekas yang ada di sekitar atau di luar rumah yang dapat menampung air hujan dan yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Plus tindakan memberantas jentik nyamuk.

Kegiatan PSN yang dilakukan berupa pemeriksaan kondisi bak mandi maupun gentong dan tampungan air milik warga. Kali ini dilakukan di Pedukuhan Grogol X. PSN dilakukan oleh kader-kader PSN, dan dari kecamatan Kretek serta dari Desa Parangtritis turut berpartisipasi Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Bapak Wiratmanto selaku Kepala Seksi Pelayanan.

Komentar atas Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Dusun Grogol X

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License