Kunjungan dan Pemberian dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bumil Risti dan Anak Berisiko Stunting

Administrator 19 November 2020 22:15:39 WIB

Parangtritis (19/11) - Dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan stunting di Desa Parangtritis, Pemerintah Desa Parangtritis menganggarkan adanya kegiatan kunjungan dan PMT bagi ibu hamil berisiko dan anak yang berisiko stunting dalam APBDes Tahun 2020. "Seperti tahun lalu, tahun ini pun kegiatan tersebut kami prioritaskan", ungkap Bapak Wiratmanto, Kasi Pelayanan Desa Parangtritis.

Kamis tanggal 19 November 2020 ini, kunjungan dan PMT diberikan bagi bumil berisiko dan anak berisiko stunting. Bumil yang dikunjungi sebanyak 15 bumil yang tersebar di wilayah Desa Parangtritis. Anak berisiko stunting sebanyak 24 anak.

Dalam pelaksanaan kunjungan tersebut untuk efisiensi waktu, tim dibagi menjadi 3 tim, yaitu tim 1 diantaranya Bu Estin Nugraheni (bidan desa), Bu Rumiyati dan Bu Tri Sumirah (kader kesehatan pokja IV) serta Adi Cahya (staf desa). Tim 2 terdiri dari Bapak Kadiso (Kaur Perencanaan), Ristini Asih (KPM desa) dan Bapak Kamrihadi (PSM desa). Sedangkan tim 3 yaitu Bapak Syahwan Udin (Kaur TU dan Umum), Sumpeni (KPM desa) dan Bapak Purjiyanto (staf desa).

Adanya kerja sama membuat kegiatan tersebut menjadi lebih ringan dilaksanakan. Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIb tersebut selesai pada pukul 14.00 WIB. "Semoga dengan adanya kegiatan kunjungan dan PMT ini, diharapkan bumil berisiko dan anak berisiko stunting tersebut merasa dipedulikan pemerintah desa sehingga dalam masa kehamilannya bumil menjadi bumil yang sehat", ungkap Risti selaku KPM Desa Parangtritis. "Dan anak-anak yang berisiko stunting tersebut bisa lebih diperhatikan oleh orang tuanya terkait gizi dan parentingnya, sehingga tumbuh sehat sesuai usianya", tambahnya.

Komentar atas Kunjungan dan Pemberian dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bumil Risti dan Anak Berisiko Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License