Wisata Kuliner Pantai Depok

Administrator 28 September 2017 09:15:48 WIB

Pantai Depok

Pantai yang letaknya berdekatan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusomo ini memang memiliki daya tarik lain dari pada yang lain. Pantai ini lebih menonjolkan wisata kuliner, disamping keindahan panorama pantainya. Berjejeran warung-warung tradisional di tepi pantai yang menawarkan berbagai hidangan seafood yang siap untuk dipilih wisatawan.

Wisatawan dapat memilih bermacam macam kuliner seafood seperti ikan kakap, bawal, tongkol, layur, cakalang, kepiting, cumi, udang dan masih banyak lagi. Harga yang dipatok pun bervariatif dan cukup terjangkau. Rata-rata olahan seafood tersebut masih segar, karena diperoleh langsung dari para nelayan yang pulang melaut di pagi hari.

Warung-warung yang berjejer di pinggir Pantai Depok di desain sedemikian rupa agar wisatawan nyaman menikmati kuliner sembari melihat pemandangan laut dari tepi pantai. Warung-warung ini terbuat dari kayu yang beratapkan rumbia serta berbentuk lesehan yang menghadap keselatan. Sehingga memudahkan bagi para wisatawan untuk melihat lautan luas dari warung-warung ini.

Setelah puas menikmati sajian kuliner seafood, anda dapat menikmati keindahan Pantai Depok lebih dekat. Pantai ini memiliki pasir kecoklatan yang mirip dengan Pantai Parangtritis. Memiliki ombak yang cukup besar, sehingga wisatawan tidak disarankan untuk berenang. Namun wisatawan tetap dapat bermain air di pinggir pantai, sambil menikmati angin yang berhembus kencang dari laut.

Di tepi pantai, wisatawan juga akan menemui kapal-kapal para nelayan yang tengah diparkir. Kapal tersebut berwarna-warni serta berjejer rapi seakan menambah keelokan dari pantai ini. Bila tak puas bermain-main di tepi pantai, anda dapat bertolak menuju ke Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo.

Komentar atas Wisata Kuliner Pantai Depok

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License