Penyemprotan Desinfektan Oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis

Administrator 08 Januari 2021 22:39:27 WIB

Jumat, 08-01-2021. Pemerintah Kalurahan Parangtritis bersama tim gugus tugas dan relawan percepatan penanganan Covid-19 serta didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babhinsa Kalurahan Parangtritis melakukan penyemprotan di rumah kediaman warga yang terpapar Covid-19. Tiga warga Parangtritis yang terpapar diantaranya (inisial) NS (L) 30th warga Mancingan, Ty (P) 62th warga Duwuran dan Sa (P) 48th warga Kretek.

Kegiatan diawali dengan persiapan dan koordinasi di kantor Kalurahan Parangtritis yang dipimpin oleh ketua FPRB Paris Tangguh dengan memberikan arasah sesuai dengan protokol penyemprotan. Titik pertama yang dilakukan penyemprotan yaitu di Kretek, dilanjutkan Duwuran dan terakhir di Mancingan. Hak tersebut dilakukan karena akses yang mudah dan berurutan sesuai wilayah padukuhan dari Utara sampai selatan.  Kemudian tim dibagi menjadi beberapa kelompok, diantaranya penyemprot di dalam rumah, di luar rumah dan lingkungan sekitarnya, petugas dekontaminasi dan juga tugas lainnya seperti logistik dan persiapan lain. Kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara terkondisi dan lancar sehingga dapat berjalan dengan baik. Pada saat penyemprotan, tim relawan percepatan penanganan Covid-19 juga memberikan bantuan logistik kepada keluarga terpapar untuk membantu keluarga terpapar dalam melakukan isolasi mandiri. Selain itu juga memberikan arahan kepada keluarga terpapar, untuk tetap tenang, tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan guna menekan dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat khususnya masyarakat Kalurahan Parangtritis dalam menghadapi bencana non alam Covid-19 dan selalu mengedepankan kesehatan supaya tetap dalam keadaan yang sehat. Setelah dilakukannya penyemprotan dan pengarahan, tim percepatan penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis melakukan dekontaminasi di pantai Depok yang berpangkal pada saat dekontaminasi harus ditempat yang terbuka sehingga dilakukan di wilayah pantai Depok dengan menggunakan sumber air yang mengalir dan tempat terbuka dan juga jauh dari pemukiman warga. Penyemprotan selesai dan dilanjutkan dengan penutup lalu dilanjutkan dengan istirahat.

 

#nng

Komentar atas Penyemprotan Desinfektan Oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License