Penyemprotan Desinfektan Oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalurahanb Parangtritis

Administrator 09 Januari 2021 22:04:40 WIB

Parangtritis, 9 Januari 2021. Pemerintah Kalurahan Parangtritis tidak henti nya untuk melakukan pencegahan virus Covid-19 yang melanda di wilayah Parangtritis. Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis bersama relawan baik dari linmas maupun FPRB Paris Tangguh melakukan penyemprotan disatu titik yang ada di wilayah Parangtritis, di padukuhan Sono. Adapun warga yang terdampak yaitu Kn (P) 24 tahun warga padukuhan Sono terpapar Covid-19.

Berdasarkan laporan relawan dari padukuhan Sono, Dermi Marsiwi melaporkan kepada pemerintah Kalurahan Parangtritis melalui Karjana, SH. selaku Jagabaya Kalurahan Parangtritis tentang adanya warga yang terpapar tersebut untuk segera ditindak lanjuti. Jagabaya langsung berkoordinasi dengan ketua FPRB Paris Tangguh untuk melakukan penanganan langsung atas laporan tersebut. Suroso, selaku ketua FPRB Paris Tangguh mengkoordinir anggota relawan bersama Jagabaya untuk melakukan penyemprotan Desinfektan ke rumah terpapar dan lingkungan sekitarnya. Kegiatan diawali jam 11.00 WIB untuk persiapan dan selanjutnya untuk melakukan penyemprotan. Penyemprotan Desinfektan dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis bersama relawan dibantu juga oleh karang taruna padukuhan Sono yang menyemprot lingkungan sekitar rumah terpapar. Setelah melakukan penyemprotan, dilakukan dekontaminasi dan dilanjutkan dengan memberikan bantuan logistik kepada keluarga terpapar oleh pemerintah Kalurahan Parangtritis melalui Jagabaya. Selain itu, pemerintah Kalurahan Parangtritis juga memberikan arahan untuk tetap tenang dan selalu menjaga kondisi sesuai anjuran pemerintah yang tidak lepas dengan protokol kesehatan.

 

#nng

Komentar atas Penyemprotan Desinfektan Oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalurahanb Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License