Apel Pagi dan Koordinasi Pemerintahan Umum Pemerintah Kalurahan Parangtritis Terkaid Pemerintahan da

Administrator 11 Januari 2021 11:26:05 WIB

Parangtritis, 11-01-2021Pemerintah kalurahan Parangtritis beserta jajaran melakukan apel dan koordinasi terkait tindak lanjut Pemerintahan tahun Anggaran 2021 dan Penekanan atas penanganan Covid-19. Apel dan Koordinasi dipimpin oleh Topo (Lurah Parangtritis) yang di lakukan di kantor Kalurahan Parangtritis serta didampingi oleh Babhinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan. Koordinasi diawali dengan pembahasan mengenai sistem pemeirntah dengan adanya BLT DD yang akan diberikan kepada warga yang layah dan wajib dilakukan selama 12 bulan. Dengan adanya hal tersebut, pemerintah mendapat konsekwensi dan akan melakukan Musyawarah Kalurahan Khusus tentang Penerimaan BLT DD dalam waktu terdekat. Penerima harus benar-benar dalam kondisi yang layak sehingga bantuan dari pemerintah yang disalurkan kepada warga harus tepat sasaran. Kemudian Lurah Parangtritis memerintahkan kepada Dukuh se kalurahan untuk melakukan pendataan guna mendapatkan nama-nama calon penerima bantuan tersebut secara akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Koordinasi dilanjutkan dengan pembahasan mengenai penanganan Virus Covid-19 yang ada di wilayah kalurahan Parangtritis. Berpedoman pada Instruksi Bupati Bantul Nomor 1/Instr/2021 Tentang Kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Bantul, Pemerintah Kalurahan Parangtritis melalui Wursidi (Carik Parangtritis) menyampaikan tentang penekanan adanya surat tersebut. Permintaan bantuan disampaikan kepada seluruh pamong beserta dukuh dan juga Babhinsa dan Bhabinkamtibmas Parangtritis untuk menyampaikan adanya hal tersebut kepada masyarakat. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan dan disampaikan kepada masyarakat yaitu tentang kegiatan sosial dan keagamaan yang perlu dibatasi. Selain itu juga tentang jam dalam kegiatan jual beli maupun jasa kurir untuk meminimalisir bahkan pencegahan penyebaran Covid-19. Disampaikan juga dalam tahun 2021, warga Parangtritis yang terpapar sudah ada 4 orang. Pemerintah Kalurahan pun langsung melakukan penanganan secara langsung supaya warga terpapar maupun warga sekitar dapat tenang dan tidak merasa khawatir dan cemas. Pada waktu terdekat, kegiatan yang akan dilakukan Pemerintah Kapanewon Kretek bersama Kalurahan Parangtritis akan melakukan kegiatan operasi masker yang akan dilakukan di pintu masuk TPR Parangtritis. Kegiatan akan dilakukan pada Selasa, 12 Januari 2021 dengan cara memberikan edukasi kepada warga yang tidak mengenakan masker pada saat operasi dilakukan dan juga memberikan masker secara langsung agar tetap mentaati protokol kesehatan.

 

#nng

Komentar atas Apel Pagi dan Koordinasi Pemerintahan Umum Pemerintah Kalurahan Parangtritis Terkaid Pemerintahan da

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License