Penyemprotan Desinfektan dalam Rangka Penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis

Administrator 13 Januari 2021 13:50:54 WIB

Parangtritis, 13 Januari 2021. Penyebaran virus covid-19 di wilayah Parangtritis bertambah lagi, 7 orang terpapar sebagai daftar penambahan jumlah terpapar covid. Adapun warga Parangtritis terpapar covid-19 yaitu 1. Tkm (L) Kretek, 2. HF (P) Kretek, 3. SrS (P) Duwuran, 4. Tyn (L) Sono, 5. Ks (P) Sono, 6. MQd (L) Kretek dan YnrS (L) Mancingan. Dari data  yang diperoleh, Tim Satuan Tugas penanganan Covid-19 Kaluran Parangtritis langsung berkoordinasi untuk melakukan tindakan. Kegaitan yang dilaksanakan berupa penyemprotan dan pemberian logistik kepada keluarga terpapar serta memberikan edukasi kepada keluarga untuk tetap dalam protokol kesehatan.

Diawali dengan koordinasi, dilaksanakan di balai Kalurahan Parangtritis yang dipimpin oleh Topo (Lurah Parangtritis) yang juga merupakan Ketua Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang didampingi oleh Karjana (Jagabaya Parangtritis), memberikan arahan untuk tetap bertugas sebagai relawan dalam penanganan musibah atau bencana non alam ini. Disampaikan pula oleh Topo bahwa keadaan ini, penyemprotan harus diwaspadai dan harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan sehingga tim maupun relawan dalam melaksanakan tugas akan terlindungi.

Pelaksanaan penyemprotan dilakukan secara bersamaan dan personil dibagi menjadi tiga kelompok supaya dapat berjalan dengan cepat. Kelompok pertama, yaitu di Kretek dan Sono, kelompok dua di Duwuran dan kelompok tiga di Mancingan. Dari ketiga kelompok tersebut, memiliki koordinator masing-masing sehingga pada saat pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Setelah penyemprotan, keluarga terpapar mendapatkan pengarahan maupun edukasi dari tim satuan tugas penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis dan juga logistik yang telah disediakan berupa beras, gula pasir, telur ayam, dll untuk melakukan isolasi mandiri. Penyerahan logistik diberikan oleh perwakilan dari Tim satuan tugas penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis, Topo dan Wursidi.

Kegiatan penyemprotan selesai dilakukan secara hampir bersamaan dan langsung menuju ke masjid depok untuk melakukan dekontaminasi untuk membersihkan diri. Setelah kegiatan selesai, acara dilanjutkan dengan evaluasi dri ketua Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis dan ditutup untuk istirahat.

 

#nng

Komentar atas Penyemprotan Desinfektan dalam Rangka Penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License