Penyemprotan Desinfektan dalam Rangka Penanganan Covid-19 Parangtritis di Grogol VII

Administrator 15 Januari 2021 15:08:15 WIB

Parangtritis, 15 Januari 2021. Pemerintah kalurahan Parangtritis tidak henti-nya melakukan penanganan penyebaran covid-19. Satu orang warga Kalurahan Parangtritis atas nama RID (P) 23 tahun warga Grogol VII terpapar covid-19 sebagai salah satu angka penambahan banyaknya jumlah terpapar. Langkah cepat dilakukan Tim Satuan Penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis yaitu dengan melakukan pemanggilan terhadap relawan secara cepat untuk melakukan giat penanganan.

Diawali dengan koordinasi sebagai persiapan awal penyemprotan yang dilakukan di kantor Kalurahan Parangtritis, Karjana selaku relawan Tim Satuan Penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis memberikan arahan dan persiapan. Persiapan yang dilakukan yaitu dengan mengenakan pakaian sesuai anjuran pemerintah, serta pembagian tugas penyemprotan yang dilakukan di dalam kediaman serta lingkungan sekitarnya. Beberapa relawan bertugas menyemprot didalam rumah dan anggota lainnya bertugas diluar wilayah serta menyiapkan segala sesuatunya untuk operasional penyemprotan. Logistik untuk diberikan kepada keluarga terpapar juga disiapkan guna membantu keluarga terpapar selama melakukan isolasi mandiri. Penyemprotan dilakukan langsung ke rumah terpapar dengan prosedur yang telah disampaikan dan dijalankan serta didampingi oleh Babhinsa Parangtritis yaitu Rustanta. Setelah penyemprotan dilakukan, logistik diberikan oleh Wursidi selaku carik Parangtritis dan juga relawan penanganan Covid-19 Kalurahan Parangtritis kepada keluarga terpapar dan memberikan arahan serta edukasi supaya tetap tenang, jaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap sesuai protokol kesehatan. Disisi lain, ada warga yang meminta kepada relawan untuk melakukan penyemprotan di padukuhan Sono sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 dikarenakan pada saat penyemorotan hari sebelumnya, warga yang bersangkutan menginginkan untuk penyemprotan Desinfektan tersebut sehingga ditindaklanjuti hari ini.

Penyemprotan selesai dikakukan dan dilanjutkan dengan dekontaminasi. Dekontaminasi dilakukan di wilayah terbuka yaitu di kamar mandi umum masjid Depok. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah terakhir dalam proses penyemprotan dan ditutup lalu dilanjutkan dengan istirahat.

 

#nng

Komentar atas Penyemprotan Desinfektan dalam Rangka Penanganan Covid-19 Parangtritis di Grogol VII

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License