Penyemprotan Desinfektan dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Parangtritis

Administrator 16 Januari 2021 13:49:16 WIB

Parangtritis, 16 Januari 2021. Tepat hari sabtu, tanggal 16 Januari 2021, pemerintah Kalurahan parangtritis bersama Tim Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kalurahan Parangtritis kembali mendapatkan tugas sebagai relawan. didampingi oleh Babinkamthibmas kalurahan Parangtritis, Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melakukan giat penyemprotan di dua titik rumah warga atas nama PAK (L) 23 Tahun Padukuhan Kretek dan SH (P) 70 tahun Padukuhan Kretek.

Kegiatan diawali dengan koordinasi yang dipimpin oleh Karjana selaku anggota tim dan juga relawan memberikan arahan guna melakukan penyemprotan yang semakin meningkatnya jumlah kasus terpapar covid. diawali dengan persiapan dan koordinasi yang sudah dilakukan, anggota relawan yang terdiri dari Tim Satuan Tugas Penanganan Covid dan juga FPRB Paris Tangguh melakukan persiapan bersama baik dengan menggunakan APD maupun alat-alat lainnya. langsung menuju ke dua titik penyemprotan tersebut, relawan melakukan tugasnya sesuai dengan arahan dari Karjana tersebut. Baik di dalam rumah terpapar maupun lingkungan sekitarnya, relawan dari kalurahan Parangtritis sudah dibagi tugasnya pada saat koordinasi dan persiapan sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar. Setelah selesai penyemprotan, tim relawan yang diwakili oleh Suroso (Ketua FPRB Paris Tangguh) memberikan logistik untuk membantu meringankan keluarga papar pada waktu melakukan isolasi mandiri. Disisi lain, juga diberikan arahan, masukan dan motivasi untuk menjaga kesehatan dan sesuai dengan protokol kesehatan. Selanjutnya tim relawan diminta untuk melanjutkan tugasnya ke mushola yang ada di Padukuhan Kretek karena adanya permintaan warga sekitar. Hal tersebut langsung ditindaklanjuti oleh tim relawan tersebut demi tugas dan tujuan sosial yang baik terutama dalam hal pencegahan covid-19 yang khususnya ada di wilayah Parangtritis. Dukungan pun diberikan oleh warga padukuhan Kretek baik oleh pengurus Mushola itu sendiri maupun warga masyarakat yang menggunakan fasilitas peribadahan tersebut. setelah itu dilakukan dekontaminasi yang ada di balai padukuhan Kretek yang langsung berhadapan dengan Lapangan Sepak Bola milik kalurahan Parangtritis dengan alasan memilih tempat yang terbuka untuk pembersihan. Persiapan air dan perlengkapan lainnya disediakan oleh anggota maupun relawan yang tidak bertugas dalam penyemprotan di kediaman terpapar. Setelah selesai dekontaminasi, maka kegiatan ditutup dan diakhiri untuk istirahat.

 

#nng

Komentar atas Penyemprotan Desinfektan dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License