Bakti Sosial Relawan Kalurahan Parangtritis

Administrator 04 November 2021 14:17:45 WIB

Samiran, 04 November 2021. Giat sosial tak henti dilakukan oleh relawan Parangtritis di berbagai bidang. Hari ini, relawan FPRB Paris Tangguh Kalurahan Parangtritis bersama warga Samiran RT 05 dan juga beberapa relawan Pantas 115 melakukan kegiatan penanganan dan evakuasi terhadap musibah robohnya rumah salah satu warga di Samiran RT 5 Parangtritis atas nama Muhdi Harjo/Wariso. Kegiatan kerja bakti sosial ini, berawal dari laporan salah satu anggota FPRB Paris Tangguh (Kangsi) yang memberikan informasi adanya rumah warga yang rubuh dan rata dengan tanah. Dalam hal ini, pelapor memberikan informasi kepada Suroso (ketua FPRB) yang langsung disampaikan ke Kalurahan. Tindak lanjut dilakukan oleh lurah Parangtritis dengan memberikan perintah lisan kepada FPRB untuk terjun ke lapangan untuk survei lokasi dan setelah itu dilakukan penanganan. Perintah langsung ditindaklanjuti oleh FPRB Paris Tangguh dengan mengirim sekitar 40 anggota/relawan untuk membantu mengevakuasi rumah tersebut. Adanya musibah ini, tidak ada korban jiwa, hanya korban materi sekitar puluhan juta rupiah. 

Tindak lanjut tersebut mulai dilaksanakan pukul 12.30 (setelah sholat Dhuhur) dan langsung menuju ke TKP. Kegiatan diawali dengan koordinasi oleh pemilik rumah, ketua RT, dan juga dukuh Samiran. FPRB berperan dalam mengeksekusi rumah yang roboh dengan membersihkan reruntuhan bangunan yang ada dan mengumpulkan menjadi satu dalam tempat yang sudah disediakan. Gerak cepat dilakukan karena cuaca yang mendung sehingga pekerjaan yang dilakukan segera selesai dan langsung teratasi. 

Komentar atas Bakti Sosial Relawan Kalurahan Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License