Sarasehan Hari Jadi Parangtritis ke-75

Administrator 10 November 2021 21:06:36 WIB

Rabu, 10-11-2021. Rincian kegiatan:

  1. Pembukaan

Sarasehan hari jadi ke 75 Kalurahan Parangtritis dipandu oleh Kamrihadi (dukuh Grogol IX) sebagai pembawa acara. Acara dibuka dengan mengucap salam, membaca doa dan ucapan selamat datang.

  1. Sambutan Lurah

Ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang sudah bersedia hadir dalam kegiatan sarasehan hari jadi Ke-75 Kalurahan Parangtritis. Sebagai modal awal seperti yang disampaikan oleh Presiden Pertama RI, adalah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dan juga sabda Ratu Yogyakarta Sri Sultan HB-IX bahwa kacang tidak lupa kulitnya. Hal ini disampaikan Topo ( Lurah Parangtritis ) bahwa sarasehan ini dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan yaitu lurah beserta jajarannya yang sudah mendahului untuk menghadap Tuhan YME, dan sisi lain yaitu kita harus wajib mengingat asal/sejarah Parangtritis untuk kemajuan yang lebih baik. Di masa pandemic ini, Kegiatan peringatan harij adi Ke-75 Kalurahan Parangtritis dijadikan dalam sebuah kegiatan sarasehan agar sejarah Parangtritis tidak hilang dan selalu diingat sebagai suatu proses perkembangan pemerintahan yang ada. Harapannya, pemerintahan kalurahan Parangtritis semakin kedepan akan semakin lebih baik dan sarasehan ini akan selalu dianggarkan dan dilaksanakan setiap tahunnya dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBKal Kalurahan Parangtritis.

  1. Inti Acara

Tahlil dan Doa Bersama yang di pimpin oleh H. Nur Ainin dengan tujuan mendoakan arwah para pendahulu yang pernah mengampu di Pemerintahan Parangtritis dan juga Doa bersama agar Kalurahan Parangtritis senantiasa diberikan kebaikan, ketentraman keselamatan dan semua rahmat dari Tuhan YME.

 

  1. Ramah Tamah

Ramah Tamah diisi dengan potong tumpeng oleh lurah yang diberikan kepada pamong tertua yaitu Bpk. Kadiso selaku Kaur Pangripta kalurahan Parangtritis dan di lanjutkan makan bersama dengan sajian yang sudah disiapkan serta bincang-bincang mengenai sejarah dan seputar pemerintahan.

  1. Penutup

Acara ditutup dengan membaca doa bersama dan diakhiri dengan mengucap salam

Komentar atas Sarasehan Hari Jadi Parangtritis ke-75

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License