Pendistribusian Bantuan Untuk Erupsi Gunung Semeru

Administrator 14 Desember 2021 21:04:45 WIB

Selasa, 14-12-2021. FPRB Paris Tangguh Kalurahan Parangtritis didampingi oleh Pemerintah Kalurahan Parangtritis melakukan tugas kemanusiaan berupa pemberian bantuan untuk musibah erupsi gunung Semeru. Berlangsung di Halaman Kantor Lurah Parangtritis, Topo melakukan apel dan doa bersama hingga dilanjutkan dengan pelepasan anggota relawan melakukan perjalanan ke Lumajang Jawa Timur. Bantuan tersebut diperoleh dari donasi seluruh warga Kalurahan Parangtritis dan juga seluruh pihak dengan jumlah sementara yang dapat dilaporkan adalah sebagai berikut.

Bahwa pada hari ini Jumat, 10 Desember 2021 telah terkumpul donasi untuk diberikan kepada terdampak erupsi Gunung Semeru di Jawa timur dan pada hari dapat direkapitulasi sebagai berikut:

1. Masyarakat Kalurahan Parangtritis sebesar Rp. 64.839.800,-

2. PT Wika-Hutama JO Pembangunan Jembatan Kretek 2 berupa 1 paket logistik senilai Rp 10.000.000,-

(Adapun rincian terlampir)

Selanjutnya donasi tersebut akan didistribusikan dalam bentuk barang baik berupa logistik maupun barang perlengkapan sesuai dengan kebutuhan di wilayah yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Pendistribusian tersebut, akan dilakukan 2 (dua) kali dengan alasan untuk menyesuaikan kebutuhan, dan dari informasi terbaru untuk logistik di wilayah yang terkena erupsi sudah sangat mencukupi selama 1,5 bulan kedepan, sehingga untuk pengiriman bantuan dari Parangtritis akan dialokasikan ke dalam bentuk/prioritas kebutuhan anak seperti selimut, pampers, susu, selimut, obat-obatan, keperluan lansia, serta kebutuhan lain sebagai penunjang. Pengiriman pertama bantuan tersebut akan didistribusikan hari Selasa tanggal 14 Desember 2021 oleh perwakilan dari Pemerintah Kalurahan Parangtritis, FPRB Paris Tangguh, BPBD Kabupaten Bantul, dan atau PMI Kabupaten Bantul.

 

Ucapan terimakasih dan rasa salam hormat dihaturkan oleh FPRB Paris Tangguh kepada Jajaran Pemerintah Kalurahan Parangtritis serta seluruh elemen masyarakat se-Kalurahan Parangtritis dan juga seluruh pihak yang telah mendukung, memberikan bantuan serta kerjasamanya untuk kelancaran kegiatan penggalangan donasi untuk pedulu bencana alam erupsi Gunung Semeru.

 

 

 

#nng

 

Komentar atas Pendistribusian Bantuan Untuk Erupsi Gunung Semeru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License