Apel Pagi Hari Senin oleh Pemerintah Kalurahan Parangtritis

Administrator 14 Februari 2022 10:57:00 WIB

Senin, 14 Februari 2022, Apel pagi dilaksanakan di halaman Balai Kalurahan Parangtritis, dengan pemimpin upacara dan Jagabaya dan Lurah Sebagai Pembina Apel. Disampaikan dalam apel bahwa di Parangtritis untuk warga terpapar covid-19 adalah 16 yang tersebar di beberapa padukuhan, hal lain yaitu tentang Pleno penetapan LPPD Lurah Tahun 2021 yang ditandatangani bersama oleh Lurah dan Bamuskal, serta PBB untuk dibahas dan dilanjutkan kesepakatan bersama, dan akan dibahas dalam koordinasi.

Koordinasi dipimpin oleh Lurah dengan mengucap salam dan membaca doa serta dilanjutkan dengan mengucap syukur kehadirat Tuhan YME. Selanjutnya langsung disampaikan kepada seluruh jajaran Kalurahan Parangtritis untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan. Angka terpapar covid-19 hingga saat ini telah mencapai 16 orang di Kalurahan Parangtritis. Hal tersbut perlu ditekan baik secara edukasi maupun dengan adanya giat dari padukuhan untuk menegakkan protokol Kesehatan. Selain itu, dalam masa pandemi ini harus tetap melaksanakan ketugasan pemerintahan agar realisasi anggaran yang telah dijadikan perkal dapat dilaksnakan.

1. Lurah Parangtritis

Menyampaikan beberapa hal yang berkaitan diantaranya tentang kondisi kinerja pemerintahan Kalurahan Parangtritis yang selalu meningkat hingga saat ini, apresiasi diberikan oleh lurah kepada seluruh jajaran pemerintahan. Laporan Pertanggungjawaban lurah tahun 2021 telah disepakati bersama dan disahkan sebagai perkal LPPD. Selain itu berkaitan dengan covid-19, lurah menyampaikan himbauan agar tetap menjaga kesehatan. PBB dan pungutan sewa tanah kalurahan oleh warga yang menyewa diharapkan dapat terealisasi dengan baik, dan apabila ada suatu permasalahan di lapangan perlu disampaikan dan dibahas bersama supaya dapat memperoleh solusi untuk ditindak lanjuti bersama.

2.Carik

Memberikan penegasan tentang apa yang telah di sampaikan oleh lurah Parangtritis agar tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Carik juga menyampaikan beberapa agenda pada minggu ini untuk ditindak lanjuti, dan hari ini senin tanggal 14 Februari 2022 Lurah bersama dengan ulu-ulu dan Pangripta menghadiri acara Musrenbang RKPD di Kapanewon Kretek. Hari Rabu, kegiatan tentang sosialisasi narkoba yang akan dihadiri oleh kamituwa di Rose In Hotel.

Selain itu beberapa agenda di minggu ini adalah tentang adanya kegiatan yang berhubungan dengan listrik masuk sawah dan vaksin boster dosis 3 yang akan disampaikan lebih lanjut oleh Pelaksana Kegiatan yang membidangi.

3. Ulu-ulu

Menyampaikan bahwa pada hari ini, akan ada pihak PLN masuk sawah khususnya di wilayah padukuhan Depok dan Bungkus untuk pemangkasan pohon sebagai jalur listrik baru. Oleh karena itu diharapkan Dukuh Depok dan Bungkus membantu dan mendampingi kegiatan tersebut

4. Kamituwa

Vaksin boster dosis 3 akan dilakukan di Kantor Kalurahan Parangtritis pada hari Rabu tanggal 16 Februari 2022 sebanyak 300 paket vaksin, sehingga diharapkan target pemerintah tentang adanya vaksin tersebut dapat terpenuhi. Adapun syarat yang harus dipenuhi diantaranya melakukan vaksin dosis 1 dan 2 sinovak dan sudah berjarak 6 bulan setelah vaksin ke dua dan juga membawa kartu vaksin sebagai bukti bahwa telah melakukan vaksin pertama dan kedua.

Disampaikan oleh lurah bahwa pada kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat, maka perlu adanya dorongan dan arahan baik dari dukuh, staf maupun seluruh perangkat pemerintahan kalurahan Parangtritis. Acara diakhiri dengan berdoa selanjutnya ditutup dengan mengucap salam.

Komentar atas Apel Pagi Hari Senin oleh Pemerintah Kalurahan Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License