Apel Pagi dan Koordinasi Pemerintahan Kalurahan Parangtritis

Administrator 27 Maret 2023 09:27:13 WIB

Parangtritis (27/03). Senin, 27 Maret 2023 Pemerintah Kalurahan Parangtritis beserta jajaran melaksanakan apel pagi dan koordinasi rutin pemerintahan. Apel pagi bertempat di halaman Kantor Kalurahan Parangtritis dan Bapak Topo (Lurah Parangtritis) bertindak sebagai pembina apel. Bapak Karjana, S.H, Jagabaya bertindak sebagai pemimpin apel.

Koordinasi rutin pemerintahan dilaksanakan di Aula Balai Kalurahan Parangtritis yang dipimpin oleh Lurah Parangtritis. Diawali dengan ucapan "Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan 1444H" kepada seluruh pamong dan staf kalurahan. Bapak Lurah menghimbau agar tetap semangat mengabdi meskipun tengah melaksanakan puasa Ramadhan.

Bapak Wursidi, Carik Parangtritis mengharap agar PK terkait segera menindaklanjuti Perkal Parangtritis Nomor 4 Tahun 2022 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan Parangtritis. Lembaga-lembaga kalurahan agar disesuaikan dan mengacu dengan perkal tersebut.

Jagabaya Parangtritis, Bapak Karjana, S.H menyampaikan hasil pemungutan retribusi TPR malam untuk malam Senin yakni sebesar Rp.370.500.000,00. Perolehan tersebut merupakan yang terkecil dari perolehan selama ini. Total hasil pemungutan untuk TPR malam dari Bulan Januari sampai saat ini adalah Rp.850.560.750,00. 

Ibu Siti Istiningsih, S.T Kaur Danarta menyampaikan terkait penyaluran BLT DD Tahun 2023. Berdasarkan surat dari DPMK Kab. Bantul nomor B/400.9.14.5/00003 tentang Pelaksanaan Pencairan BLT DD Tahun 2023, bahwasanya :

  1. BLT DD bulan Januari, Februari, dan Maret 2023 dicairkan di Bulan Maret
  2. Danarta masing-masing kalurahan agar menyampaikan informasi pencairan ke DPMK 3 hari sebelum jadwal pencairab melalui Group WhatsApp Pengelola Keuangan Desa
  3. Berita Acara Penerimaan BLT DD disampaikan ke Dinas PMK Kab Bantul.

Untuk Kalurahan Parangtritis, rencana penyaluran BLT DD akan dilaksanakan besok Hari Kamis, 30 Maret 2023 pukul 09.00 WIB di Kalurahan Parangtritis. KPM penerima BLT sebanyak 34 orang, dan diterimakan 3 bulan (Januari-Maret).

Apel pagi dan koordinasi berjalan dengan lancar, dan dilanjutkan dengan kegiatan di masing-masing ruangan.#rst

Komentar atas Apel Pagi dan Koordinasi Pemerintahan Kalurahan Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License