Posyandu Balita Melati Padukuhan Kretek

Administrator 06 April 2023 13:53:45 WIB

Parangtritis (06/04). Kamis, 06 April 2023 bertempat di rumah Bapak Sumanto, Dukuh Kretek kegiatan Posyandu Balita Melati Kretek berlangsung. Dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai sekitar pukul 11.00 WIB. Meskipun di Bulan Ramadhan, ibu-ibu tetap antusias berbondong-bondong datang ke posyandu, guna mengetahui perkembangan tumbuh kembang putra-putrinya. Dari 40an jumlah balita, kurang lebih 5 balita yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut. Lebih dari 10 kader posyandu yang dipimpin oleh Ibu Rajin Mulyani, sibuk memberikan pelayanan posyandu dengan sistem 5 meja. Meja I yaitu pendaftran, meja II untuk penimbangan dan pengukuran, meja III adalah pengisian buku KMS, meja IV penyuluhan serta pemberian gizi, meja V adalah pelayanan kesehatan oleh tenaga kesehatan.

Posyandu kali ini dihadiri oleh Ibu Belo, PLKB Kretek.  Kegiatan yang dilakukan rutin setiap tanggal 6 ini sangat penting dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting. Yang tidak kalah pentingnya, hasil dari posyandu akan dikirimkan ke kader pembangunan manusia (KPM) di tingkat kalurahan serta ke UPTD Puskesmas Kretek. Hasil tersebut akan dianalisa, dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. Pemerintah Kalurahan Parangtritis sangat mendukung kegiatan posyandu ini, dibuktikan dengan adanya alokasi dana untuk kegiataan posyandu dalam APBKal Parangtritis Tahun 2023 ini.

Ayo Datang ke Posyandu!!

Cegah Stunting itu Penting... #rst

Komentar atas Posyandu Balita Melati Padukuhan Kretek

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License