Apel Pagi dan Koordinasi Pemerintah Kalurahan Parangtritis

Administrator 11 September 2023 09:45:16 WIB

Parangtritis (11/09). Senin, 11 September 2023 Pemerintah Kalurahan Parangtritis beserta jajaran melaksanakan apel pagi dan koordinasi rutin pemerintahan. Topo, Lurah Parangtritis bertindak sebagai pembina apel dan Wiratmanto (kamituwa) bertindak sebagai pemimpin apel. Apel pagi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kalurahan Parangtritis ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Parangtritis, Briptu Nurmahrudin Saputra. 

Di Aula Balai Kalurahan Parangtritis berlangsung koordinasi pemerintahan yang dipimpin oleh orang nomor satu di Parangtritis. Lurah Parangtritis berharap Perubahan APBKal Tahun 2023 selesai minggu ini. Solusi dari minus anggaran yang ditawarkan yaitu penundaan kegiatan pembangunan di Padukuhan Duwuran dan Grogol X. Orang yang kerap dengan disapa dengan sapaan Mbah Lurah ini menyampaikan bahwa untuk pembangunan yang tertunda ini akan segera direalisasikan diawal tahun 2024, di Bulan Januari. Terkait kunjungan besok pagi, mengenai Monitoring dan Evaluasi Kalurahan Tangguh Bencana (Kaltana) agar dipersiapkan sebaik mungkin. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan turut hadir dalam giat tersebut.

Wursidi, carik Parangtritis menyampaikan bahwa Keputusan Lurah mengenai RT akan segera diterbitkan. Hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut juga akan diselesaikan minggu ini.

Koordinasi kali ini terasa istimewa dengan hadirnya Cahya Widada, S.Sos., M.H Panewu Kapanewon Kretek. Orang nomor satu di Kretek ini menyampaikan mengenai Etika Birokrasi. Menurut Undang-undang Pemerintahan Kalurahan bahwasanya terdapat pemerintahan absolut (urusan pemerintahan yang sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah pusat) dan pemerintahan konkuren (urusan pemerintahan yang dibagi antara pemerintah pusat dan daerah provinsi dan daerah kabupaten/kota). Dalam berbirokrasi, monggo kita bisa menerapkan dengan sebaik mungkin, tetap memperindah etika dalam birokrasi. #rst

 

Komentar atas Apel Pagi dan Koordinasi Pemerintah Kalurahan Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License