Pertemuan Rutin TP PKK Kalurahan Parangtritis di Joglo Sapta Arga Bungkus

Administrator 25 September 2023 09:17:23 WIB

Parangtritis (25/09).  Senin, 25 September 2023, TP PKK Kalurahan Parangtritis melaksanakan pertemuan rutin TP PKK di Balai Paudukuhan Bungkus (Joglo Sapta Arga Bungkus). Sebagai pelaksana pertemuan kali ini adalah PKK Padukuhan Bungkus. Sudarti, Ketua TP PKK Kalurahan Parangtritis hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada pkk yang bertugas dan ucapan terima kasih kepada pkk kalurahan yang hadir pada kesempatan ini. Lebih dari 30 orang hadir dalam pertemuan rutin ini.

Inti dari kegiatan ini yaitu laporan-laporan dari bidang masing-masing, yakni kesekretariatan, pokja I, pokja II, pokja III dan pokja IV dan kemudian dilanjutkan dengan arisan rutin. Sumpeni, S.Si dari pokja I menyampaikan bahwa saat ini sudah ada aplikasi kependudukan digital atau disingkat dengan AKG. Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dapat mempermudah warga dalam mendaftarkan kependudukan anaknya. Outputnya adalah semua anak diwajibkan memiliki KIA (Kartu Identitas Anak).

Rumiyati, dari pokja IV menyampaikan terkait edukasi pencegahan stunting. Bahwasanya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan stunting, salah satunya yaitu dengan penambahan gizi. Untuk pemberian makanan yang ideal adalah pemberian makanan protein hewani. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi protein hewani dapat mempercepat penambahan berat badan, dibandingkan dengan protein nabati yang ternyata lebih susah dicerna oleh anak baduta. Diakhir penyampaiannya ibu yang menjabat dukuh di Padukuhan Grogol VII ini mengatakan "Parangtritis untuk tahun ini tidak terdapat anak yang terindikasi stunting".

Sebelum pertemuan berakhir, diadakan koordinasi terkait pelaksanaan kegiatan Kalurahan Bersinar yang akan dilaksanakan awal bulan Oktober, yang dipimpin oleh Mardinem ketua pokja I PKK Kalurahan Parangtritis. #rst

Komentar atas Pertemuan Rutin TP PKK Kalurahan Parangtritis di Joglo Sapta Arga Bungkus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License