Musyawarah Pengisian Bamuskal Keterwakilan Perempuan Kalurahan Parangtritis

Administrator 29 September 2023 15:11:22 WIB

Parangtritis (29/09). Jumat, 29 September 2023 Panitia Pengisian Bamuskal Parangtritis melaksanakan Musyawarah Pengisian Bamuskal Keterwakilan Perempuan di Gedung Pertemuan Kalurahan Parangtritis. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Parangtritis hadir dalam musyawarah tersebut.

Dalam sambutannya, Topo Lurah Parangtritis mengatakan bahwa pengisian bamuskal dilakukan secara transparan dan kesepakatan bersama. Kegiatan ini dipimpin oleh Wursidi, ketua panitia pengisian. Panitia memberikan waktu sepenuhnya untuk anggota kelompok unsur perempuan melakukan musyawarah yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kalurahan Parangtritis, Sudarti. Musyawarah diikuti oleh 55 wakil perempuan dari beberapa unsur, yaitu TP PKK, FPRB perempuan, Kalurahan Prima, Gapoktan perempuan, PKK padukuhan, Karang Taruna perempuan, kader posyandu, pendidik TK/PAUD dan tokoh agama perempuan.

Anggota musyawarah bersepakat untuk melakukan voting atau pemilihan langsung. Terdapat 3 bakal calon yang telah diusulkan yaitu :

  1. Dermi Marsiwi;
  2. Lastuti, S.Pd;
  3. Turyantinah.

Setelah dilakukan voting, diperoleh hasil, yaitu :

  1. Dermi Marsiwi : 19
  2. Lastuti, S.Pd   : 19
  3. Turyantinah    : 16
  4. Gugur            : 1

        Total              : 55

Karena hasil draw, dilakukan musyawarah kembali dengan kesepakatan untuk bamuskal unsur perempuan adalah pergantian antar waktu (PAW). Dengan dilakukan pengundian dan dihasilkan yang menjabat pertama (3 tahun pertama) yaitu Lastuti, S.Pd kemudian Dermi Marsiwi (3 tahun berikutnya).

Acara berlangsung dengan lancar dan penuh haru. Begitu selesai acara, semua yang hadir mengucapkan selamat kepada calon terpilih. #rst

Komentar atas Musyawarah Pengisian Bamuskal Keterwakilan Perempuan Kalurahan Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License