Apel Pagi dan Koordinasi Pemerintah Kalurahan Parangtritis

Administrator 02 Oktober 2023 09:11:02 WIB

Parangtritis (02/10). Lurah, beserta pamong dan staf kalurahan berbaris rapi mengenakan pakaian batik pada Senin, 02 Oktober 2023 di Halaman Kantor Kalurahan Parangtritis dalam giat Apel Pagi dan Koordinasi Pemerintahan. Pemakaian baju batik dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran dari Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul Nomor B/400.10.4.1/0004/DKUKMPP tentang Pemakaian Baju Batik dalam Rangka Hari Batik Nasional. Batik Indonesia telah dikukuhkan ke dalam Daftar Representatif Budaya Takbenda warisan manusia oleh United Nations Educational Scientific Culture Organizations (UNESCO), sehingga dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya perlindungan dan pengembangan batik Indonesia maka tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional dan seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Bantul dan BUMD diharapkan untuk mengenakan baju batik pada Senin (2/10/2023) hari ini.

Setelah apel pagi selesai, dilanjutkan dengan koordinasi pemerintahan yang dipimpin oleh Topo, Lurah Parangtritis. Beliau mengucapkan terima kasih atas disepakatinya Perubahan APBKal Tahun 2023 di akhir September lalu. "Monggo, selanjutnya kegiatan-kegiatan yang masuk dalam perubahan anggaran agar bisa segera direalisasikan", ungkap orang nomor satu di Parangtritis ini.

Wursidi, carik Parangtritis mengucapkan Alhamdulillah, atas terlaksananya tahapan pemilihan bamuskal yakni pemilihan bamuskal keterwakilan perempuan pada Jumat (29/09/2023) lalu. Tahapan selanjutnya yaitu:

  1. Rabu, 11 Oktober 2023 : pemilihan bamuskal untuk dapil 1,2 dan 3;
  2. Kamis, 12 Oktober 2023 : pemilihan bamuskal untuk dapil 4,5, dan 6.

Untuk pemilihan bamuskal di wilayah, musyawarah dipimpin oleh dukuh wilayah tersebut, panitia akan melakukan pendampingan.

Jagabaya Parangtritis, Karjana, S.H menyampaikan bahwa pelaksanaan proyek JJLS sudah dimulai. Dua makam di Padukuhan Grogol X yang terkena JJLS dan telah menerima ganti rugi, akan segera ditindaklanjuti untuk pengadaan dan pemindahan makam. Dukuh Grogol X agar melakukan pendataan ahli waris yang dimakamkan di kedua makam tersebut. #rst

Komentar atas Apel Pagi dan Koordinasi Pemerintah Kalurahan Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License