1001 Lampion Hiasi Langit Parangtritis

Administrator 09 Oktober 2023 14:15:53 WIB

Parangtritis (09/10). 1001 lampion hiasi langit Parangtritis pada Sabtu, 07 Oktober 2023 pukul 22.30 WIB. Festival 1001 lampion yang diselenggarakan oleh Inspiratif Production (Inspro) yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul ini berhasil menyedot ribuan pengunjung. "Acara bertajuk Lanterne Festival de Paris ini dimaksudkan sebagai daya tarik untuk mempromosikan wisata di kawasan Kalurahan Parangtritis", ucap Rachmat Bayu Firdas sebagai penanggung jawab kegiatan. Ia mengatakan bahwa penerbangan lampion ini telah sesuai prosedur keamanan dan demi keselamatan bersama, pihak panitia juga telah mendapatkan ijin dari pihak PLLU (Pengatur Lalu Lintas Udara) untuk menerbangkan lampion. Penerbangan lampion dilakukan pada pukul 22.30 WIB saat sudah tidak ada aktivitas penerbangan, sehingga tidak akan mengganggu ataupun membahayakan penerbangan. Selain itu, pihak panitia juga telah bekerja sama dengan pemadam kebakaran sebagai antisipasi apabila terjadi kebakaran.

Adapun spesifikasi lampion yaitu dengan tinggi 70 cm, diameter bawah 40 cm, dan diameter atas 50 cm. Kertas yang dipakai yaitu kertas beras (tahan lidah api), frame kawat dan bahan bakar menggunakan paraffin. Dengan daya tahan paraffin 4-5 menit dan lama di udara 1-1,5 menit, dengan jarak terbang 100-200 meter.

Acara yang dimeriahkan oleh Band Jikustik ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Bantul dan Panewu Kretek. #rst

 

Komentar atas 1001 Lampion Hiasi Langit Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License