Rembug Kampung Omah Jaga Warga Kalurahan Parangtritis

Administrator 25 Oktober 2023 11:13:34 WIB

Parangtritis (25/10). Selasa, 24 Oktober 2023 Omah Jaga Warga Kalurahan Parangtritis mengadakan Rembug Kampung di Pendopo Taman Gumuk Pasir Grogol VIII. Rembug kampung yang dimulai pukul 13.00 WIB ini dihadiri kurang lebih 60 orang. Kasat Pol PP Kabupaten Bantul diwakili oleh Rujito, S.I.P. Turut hadir dalam rembug kampung yaitu Muriyanto, S.E panewu anom Kapanewon Kretek dan Karjana, S.H jagabaya Parangtritis, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Parangtritis.

"Dari 75 kalurahan di Kabupaten Bantul, hanya 10 kalurahan yang terpilih dengan support BKK Dana Keistimewaan sebesar 50 juta untuk operasional omah jaga warga, termasuk Kalurahan Parangtritis", ungkap orang yang menjabat Kasie Pembinaan Masyarakat Pol PP Kabupaten Bantul ini. Harapannya omah jaga warga disamping menjaga keamanan dan ketertiban serta kesejahteraan masyarakat juga untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur kebudayaan Keistimewaan Yogyakarta.

Orang nomor dua di Kapanewon Kretek mengungkapkan bahwa dengan pembentukan omah jaga warga Parangtritis ini, dapat memberikan contoh untuk kalurahan lain di lingkup Kapanewon Kretek dalam bidang keamanan dan ketertiban.

Komentar atas Rembug Kampung Omah Jaga Warga Kalurahan Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License