Apel Pagi dan Koordinasi Pemerintah Kalurahan Parangtritis

Administrator 30 Oktober 2023 08:51:38 WIB

Parangtritis (30/10). Pemerintah Kalurahan Parangtritis melaksanakan apel pagi di Halaman Kantor Kalurahan Parangtritis pada Senin, 30Oktober 2023. Sebagai pembina apel adalah Wursidi, Carik Parangtritis dan sebagai pemimpin apel adalah Wiratmanto Kamituwa Parangtritis.

Setelah apel pagi selesai, dilanjutkan dengan koordinasi pemerintahan yang dipimpin oleh orang nomor duadi Parangtritis. Ucapan terima kasih beliau sampaikan atas kehadiran dan partisipasi semua pamong dan staf pada acara Jogja Nyawiji Ing Pesta Demokrasi pada Sabtu, 28 Oktober 2023 kemarin. "Meski di hari libur, tetap semangat mengikuti acara Sapa Aruh dari orang nomor satu di Yogyakarta ini", imbuhnya.

Apresiasi diberikan untuk dukuh Sono, Sarjuki atas terselenggaranya Ketoprak remaja dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan Lakon Damarwulan Wisudo/Urubhismo Leno.  Semoga semangat jiwa muda pemuda pemudi Sono ini bisa menjadi inspirasi untuk pemuda padukuhan lain dalam melestarikan kebudayaan.

Agenda hari ini, yakni:

  1. Pukul 09.00 WIB, Pemanfaatan Listrik untuk Rumah Tangga bertempat di Balai Padukuhan Duwuran, yang dihadiri ulu-ulu;
  2. Pukul 13.00 WIB, Tindak Lanjut Kalurahan Anti Politik Uang (APU) di WM. Madiyo Depok yang akan dihadiri oleh jagabaya;
  3. Senin-Kamis bertempat di Hotel Next Yogyakarta dengan acara Bimbingan Teknis Pemerintahan yang akan dihadiri oleh carik dan danarta.

Karjana, S.H menyampaikan surat dari bamuskal terkait pelaksanaan public hearing untuk dilaksanakan sebelum ditetapkannya APBKal Tahun 2024. Juga akan segera mengirimkan data penyewa tanah kas kalurahan yang memuat nama dan lokasi tanah, sesuai permintaan dari bamuskal. 

Wiratmanto menyampaikan bahwasanya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kalurahan Parangtritis, maka akan memberikan bantuan sekolah kepada siswa-siswi miskin dan berprestasi yang bersumber dari APBKal 2023 ini. Orang yang kerap disapa dengan Pak Kamituwa ini mengatakan bahwa besok hari Rabu, 1 November 2023 pukul 09.00 WIB akan dilaksanakan penyuluhan pendidikan untuk guru dan wali murid PAUD di Padukuhan Samiran, Bungkus dan Depok. "Semoga kegiatan yang bersumber dari PPBMP ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar", tambahnya. #rst

Komentar atas Apel Pagi dan Koordinasi Pemerintah Kalurahan Parangtritis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Mbangun Desa

Pengumuman

Silahkan diisini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License